Walikota Pekanbaru Pecat 10 PNS 'Bandel'

Walikota Pekanbaru Pecat 10 PNS 'Bandel'
Ilustrasi. (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengaku bahwa pihaknya sudah memecat 10  Pegawai Negeri Sipil yang bandel yang tidak disiplin dan malas. Selain memecat PNS bandel, Walikota juga memberikan penghargaan PNS yang berprestasi dan memiliki kinerja baik.

"Selama tiga tahun ini sudah ada 10 orang PNS yang mendapatkan sanksi non aktif alias pemecatan. Kita tegas, PNS tidak boleh bermain-main," demikian dikatakan Firdaus saat upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri Ke 43 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (1/12/2014).

Diterangkan Firdaus, sejak diberlakukannya perubahan peraturan baru PNS menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai UU no 4 tahun 2014, maka ASN harus berubah baik pola kerja maupun mental sehingga bermuara kepada pelayanan maksimal.

"Tidak zamannya lagi semboyan biar lambat asal selamat, akan tetapi kerja keras tepat dan cepat," tegasnya.

Selain itu, ada juga lima PNS yang mendapat penghargaan sertifikat dan biaya perjalanan umrah ke tanah suci Makkah. "Kebetulan yang dapat penghargaan itu muslim, mereka kinerjanya baik, maka kami berangkatkan umroh," pungkasnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index