Walikota Pekanbaru Firdaus MT berincang akrab dengan Guru Besar IPDN, saat seminar Nasional tentang Kesiapan dan Inovasi pemerintah Daerah dalam menghadapi Pembangunan Ekonomi Masyarakat ASEAN Tahun 2015

Guru Besar dan Rektor IPDN Yakini Pekanbaru Jadi Kota Moderen

Kamis,27 November 2014 - 14:19:00 WIB | Di Baca : 38593 Kali

PEKANBARU (RA)– Sejumlah guru besar dan Rektor Institut Pemerintahan Dalam negeri (IPDN) Kampus Riau, berdecak kagum melihat perencanaan pembangunan kawasan Perkotaaan yang sedang digesa oleh Pemko Pekanbaru, para guru besar ini meyakini bahwa beberapa tahun yang akan datang, Pekanbaru akan menjadi Kota yang canggih, moderen dan cerdas di Indonesia.

Ungkapan kekaguman dan optimisme itu diungkapkan Rektor IPDN yang diwakili Bidang Direktur Ketataprajaan, Drs H Asmungi, Kamis (27/11) di aula Kantor Walikota, saat pembukaan seminar Nasional  tentang Kesiapan dan Inovasi pemerintah Daerah dalam menghadapi Pembangunan Ekonomi Masyarakat ASEAN Tahun 2015.

Hal senada juga diucapkan oleh tiga guru besar IPDN yang hadir masing-masing Prof Sadu, Prof Ilham, dan Prof Firman, dimana menurut Prof Sadu apa yang direncanakan Walikota Pekanbaru menunjukan betapa matangnya perencanaan yang dibuat oleh Walikota dalam membangun kawasan perkotaan.

“Ini tidak lagi sekedar perencanaan, tetapi seperti yang kita dengar dan kita saksikan tadi bahwa proses dan implentasinya sudah berjalan.  Pusat Pemerintahan Kota Pekanbaru akan sangat indah, moderen, asri dan tertata rapi, dengan IT yang sangat terencana,’’ ujar Prof Sadu.

Dalam seminar yang dihadiri ratusan praja IPDN serta para petinggi IPDN dan para pejabat di jajaran Pemko Pekanbaru, pimpinan IPDN menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemko menyediakan lahan untuk pembangunan Kampus IPDN yang juga direncanakan berada di kawasan rencana pusat perkantoran Pemko Pekanbaru.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam sambutannya saat membuka seminar menyebutkan, bahwa pembangunan kawasan Perkotaan  dan pembangunan pusat Pemerintahan Kota Pekanbaru bukanlah kepentingan jangka pendek, tetapi untuk kepentingan jangka panjang yang akan dirasakan manfaat perkembanganya oleh generasi selanjutnya.

“Ini rencana besar, dan kerja yang besar, disertai tanggungjawab yang besar, untuk menjadikan kota ini menjadi Kota yang moderen diminati oleh para pelaku usaha, membuka lapangan kerja yang luas, serta memberikan rasa aman, nyaman, demi kesejahteraan masyarakat luas di segala lapisan,’’ pungkas Walikota.

 

(humas Pemko)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com