Sejumlah Anak-anak bermain depan Sekolah Yang Terendam Banjir

Banjir Melanda Sejumlah Sekolah di Inhu

Selasa,25 November 2014 - 13:45:19 WIB | Di Baca : 42632 Kali

INHU (RA)- Banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Inhu sejak sepekan kemarin telah menyebabkan aktivitas belajar mengajar pada 30 sekolah terganggu.

Kondisi ini disebabkan karena banjir telah merendam hingga masuk ke ruang kelas dan memutus akses jalan menuju sekolah.

Bahkan jika curah hujan terus meningkat dalam beberapa hari kedepan, dikhawatirkan jumlah sekolah yang terendam banjir akan semakin bertambah. "Aktivitas belajar mengajar di 30 sekolah tersebut terganggu karena ruang kelas dan akses jalan menuju sekolah terganggu, sehingga membahayakan bagi siswa jika mereka tetap pergi ke sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Inhu, Ujang Sudrajat.

Dijelaskan Ujang, 30 sekolah yang terendam banjir tersebut terdapat di Kecamatan Rengat Barat, Rengat, Pasir Penyu, Seberida, Sei Lala dan Batang Cenaku. Sekolah yang terendam banjir merupakan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebagai solusi, Dinas Pendidikan sudah mengimbau kepada guru yang sekolahnya terendam banjir untuk memberikan tugas mandiri kepada siswa sehingga mereka tetap belajar di rumah. Sebab dalam waktu dekat ujian semester akan segera dilaksanakan.

Selain itu, Dinas Pendidikan Inhu juga sudah meminta kepada kepala sekolah, jika terdapat sekolah terdekat yang tidak terendam banjir, diminta untuk menumpang sementara pada siang harinya agar aktivitas belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan.

"Seperti di SMPN 4 Pasir Penyu, aktivitas belajar mengajar siswa dipindahkan sementara ke SDN 021 Pasir Penyu yang tidak terendam banjir. Sebab di SMPN 4 Pasir Penyu banjir merendam hingga setinggi pinggang orang dewasa," tuturnya

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com