Dewan Meradang, Jalan di Pekanbaru Beralih Fungsi

Dewan Meradang, Jalan di Pekanbaru Beralih Fungsi
Kamaruzaman

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Komisi I, Kamaruzaman, mengatakan memang kondisi jalan dijadikan pasar sudah terjadi sejak lama. Dikarenakan tidak adanya tindakan tegas yang dilakukan, dan terkesan dibiarkan. Misal dari satu PKL menjadi menjamur tidak ditertibkan dari awal.

Seperti Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Agussalim yang dijadikan sebagai tempat berjualan. Untuk itu Pemko diminta segera melakukan tindakan tegas dengan memfungsikan kembali jalan yang dijadikan tempat mangkal PKL ini menjadi jalan umum sebagai fungsi awalnya.

"Saran saya, perlu dilakukan dialog dengan PKL oleh Pemko terkait fungsi jalan yang berubah jadi pasar, yang tadi menjadi lalulintas malah kini tertutup total oleh pedagang sehingga untuk dilewati kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa," kata Kamaruzaman saat berbincang dengan RiauAktual.com, Senin (30/7).

Sementara itu menurut anggota DPRD Komisi II, Ir Nofrizal MM, justru meminta kepada Pemko untuk dapat memenuhi kebutuhan PKL ini yang semakin hari terus bertambah. "Kita minta Pemko untuk dapat memenuhi kebutuhan PKL, jika perlu dalam mengantisipasi tingginya lonjakan pedagang, Pemko perlu juga mempertimbangkan untuk membagun pasar segera, di setiap kecamatan itu harus ada pasarnya," kata Nofrizal. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index