ilustrasi

Ternyata di Riau ada 398 Jenis Makanan Tradisional

Rabu,12 November 2014 - 16:22:56 WIB Di Baca : 100735 Kali

RIAU (RA)- Ikaboga Provinsi Riau mencatat makanan khas tradisional yang ada di Provinsi  Riau per 2014 tahun ini sudah terdata sebanyak 398 makan tradisional.

Namun sayangnya sebelum terbentuknya kembali ikaboga ini Provinsi Riau bahwa Riau tidak tercatat di tingkat internasional karena boga tidak ada di daerah ini, Sementara Riau kaya dengan beragam makanan tradisional.  

Hal ini katakan Ketua DPD Ikaboga Provinsi Riau Hj. Linawati.Sag kepada wartawan usai melaksanakan pengukuhan DPC Ikaboga Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Rabu (12/11/2014).

"Awalnya Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) Indonesia ini ada di tingkat Provinsi Riau jadi memang perkembangan itu juga tidak sampai ke kabupaten kota, hanya beberapa kelompok saja. Kemudian karen rutinitas kita memang aktiv di bidang pengembangan makan daerah sehingga saya kembali mendorong pemerintah Provinsi Riau untuk mengambil organisasi ini ada di Provinsi Riau," ujar Linawati.

Dijelaskannya lagi, alangkah sayangnya daerah ini kaya dengan aneka ragam makanan tradisional tetapi kita tidak tercatat di tingkat internasional.  

"Setelah Ikaboga Riau dibentuk, kita berani mengatakan jumlah makanan khas tradisional  yang ada di Provinsi Riau per 2014 mencapai 398 jenis," ujarnya.

 

Laporan : romg

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com