Pasca Kebakaran SMAN 3 pekanbaru, Siswa Diliburkan

Pasca Kebakaran SMAN 3 pekanbaru, Siswa Diliburkan
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Si jago merah yang menghanguskan puluhan ruangan siswa dan guru di SMAN 3 Pekanbaru mengakibatkan proses belajar mengajar terganggu.

Bahkan para siswa terpaksa diliburkan untuk sementara waktu menjelang pihak sekolah dapat memberikan solusi terkait musibah yang melanda sekolah mereka.

"Yang jelas hari ini, siswa diliburkan namun kita akan berkoordinasi dengan para guru lain dan Kepala Sekolah, untuk mencari solusi agar proses belajar tetap berlangsung,” kata Ketua Komite SMAN 3 Pekanbaru, Arbi kepada wartawan dilokasi kejadian.

Arbi menambahkan, terkait dengan kondisi bangunan sekolah yang sudah porak-poranda tidak tertutup kemungkinan juga mereka akan bekerja sama dengan pihak sekolah lain agar siswa-siswi mereka mendapat ruang belajar sementara.

"Apakah nantinya kita akan kerja sama dengan sekolah lain, nanti akan kita rapatkan melalui majelis guru dan pihak terkait,” sambung Arbi.

Kebakaran hebat yang berlangsung dinihari tadi menyisakan duka mendalam bagi para guru dan siswa. Tidak sedikit para siswi dan siswa yang mendatangi sekolah menyaksikan puing dan reruntuhan bangunan sekolahnya. Rina, seorang siswi bahkan sempat meneteskan air mata takala ia melihat langsung ruang belajar mereka yang rata dengan tanah.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index