HOT TOPIC

13 Negara Ikut Asean BMX Champioship di Siak

Dibaca: 56759 kali  Selasa,04 November 2014 | 16:40:09 WIB
13 Negara Ikut Asean BMX Champioship di Siak Ket Foto : ilustrasi

SIAK (RA)- Pemerintah Kabupaten Siak menyatakan siap untuk menggelar event bertaraf Internasional Asean BMX Championship disirkuit BMX Siak 2014.

Kejuaraan Asean BMX yang berlangsung 7-9 November 2014 mendatang itu diikuti sebanyak 13 negara se Asia dengan mengirimkan atlet terbaiknya. Negara-negara tersebut diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Jepang, Korea, Kazakhtan, Cina, Hongkong, Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan Vietnam.

Masing-masing negara memiliki satu tim dengan jumlah maksimal 16 pebalap. Kejuaraan BMX Asia ini dibagi empat kelas, yakni junior putra-putri dan elit putra-putri. Sebelum kejuaraan dimulai, juga diadakan Challenge yang diikuti oleh tim pebalap nasional.

Terpilihnya Siak sebagai tuan rumah Asian BMX Champion 2014, tak terlepas dari kemampuan Siak memiliki venue terbaik di kelasnya. Bahkan Circuit BMX Siak Sport yang berada di depan gedung Panglima Ghimbam DPRD Siak, diakui oleh mantan Menpora Roy Suryo sebagai venue terbaik yang dimiliki Indonesia.

Hal itu disampaikan Roy dalam kunjungannya ke Siak beberapa waktu lalu. "Tak banyak venue balap sepeda di tanah air seperti ini, terawat dan kerap kali dimanfaatkan untuk iven pertandingan maupun latihan," kata Roy Suryo di sela-sela peninjauan venue sirkuit BMX Siak.

Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Edmon Simorangkir menambahkan  kepercayaan atas penyelenggaraan iven kejuaraan BMX oleh PB ISSI yang merekomendasikan bukan tanpa sebab. "Hal ini telah melalui proses panjang dan juga survey di lapangan oleh tim "Saya akui venue BMX ini sangat baik, dan ini terbaik dari venue yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Siak, Syamsuar secara terus menerus melakukan pemantapan persiapan Asian BMX Champion 2014. Dimulai dari menggelar rapat teknis persiapan hingga turun langsung ke venue BMX.

Detail persiapan, akomodasi atlit, arena dan hal-hal lainnya tak luput dari pantauan. Saat ini sudah tujuh negara peserta yang datang ke Siak serta telah memulai latihan di sirkuit.

Bupati Siak berharap, gelaran even internasional ini semakin mengangkat nama Siak ke kancah nasional bahkan internasional. "Selain itu, even ini diyakini memberikan dampak berlipat bagi masyarakat Siak," kata Syamsuar.

 

Laporan : rls


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow