Semenisasi Terlalu tipis Warga Kecamatan Lima Puluh Protes

Semenisasi Terlalu tipis Warga Kecamatan Lima Puluh Protes
proyek semenisasi yang ada di Jalan Hassanudin Gang Hassanudin

PEKANBARU (RA)- Warga RW 01 Kelurahan Rintis Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, mengeluhkan proyek semenisasi yang ada di Jalan Hassanudin Gang Hassanudin 1. Sebab, warga menduga pengerjaan semenisasi jalan tersebut tak sesuai bestek.

"Kita protes, masak gang rumah ini disemen tipis sekali. Kami yakin kontraktornya main bahan. Masak baru disemen sebagian jalan sudah pecah-pecah," kata salah seorang warga RT 05 RW 01 Kelurahan Rintis, Budi Darma, kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Berangkat dari keluhan warga, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rintis Endro, turun ke lokasi. Dari peninjauannya di lapangan, Endro mengakui bahwa proyek semenisasi tersebut terdapat kesalahan. Hal itu diakuinya setelah melakukan pengukuran langsung di lapangan. Dari hasil pengukurannya, terlihat ketebalan semenisasi hanya 5cm.

"Jalan ini disemenisasi tapi sangat tipis sekali. Kalau mobil masuk jalan ini rusak. Harusnya ketebalan semenisasi normalnya 15cm. Yang buat kita heran, belum sampai dua hari jalan ini sudah banyak yang pecah-pecah," ucap Endro.

Selain menyalahi, Endro melihat proyek semenisasi dari Kecamatan Lima Puluh tersebut menyalahi kriteria. Karena dari masuk jalan hingga ke ujung ketebalan semenisasi makin tipis mencapai 4cm.

"Ketebalan semenisasinya seperti naik tangga. Dari atas 5cm turun ke bawah jadi kecil hingga 4-3cm. Sebagian sudah banyak yang pecah. Bahkan semenisasi ini tidak dilapis saya lihat," paparnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index