Kemungkinan Mukhniarty Basko Gantikan Sutan di DPR RI

Kemungkinan Mukhniarty Basko Gantikan Sutan di DPR RI
Mukhniarti Basko

NASIONAL (RA)- Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dari pemilihan Riau Sutan Sukarnotomo meninggal dunia Selasa (28/10/2014) pukul 00.15 disebabkan sakit diabetes dan jantung. Siapa yang menjadi penggantinya di DPR RI?

Sekretaris DPD I Partai Demokrat Riau Koko Iskandar menyatakan calon anggota yang memperoleh urutan suara terbanyak di bawah Sutan Sukarnotomo adalah Mukhniarty Basko. "Untuk proses selanjutnya maka peraih suara terbanyak kedua yang mengurusnya ke KPU Pusat," katanya.

Koko mengungkapkan dalam Pemilu Legislatif 2014 lalu di Riau I, total yang diperoleh suara 140.858, diantaranya partai 41.084 suara, dengan urutan pertama 31.286 suara, disusul oleh Mukhniarty (27.060), Sayed Abubakar (14.713), Lenny Julianty (5.821).

Dalam kesempatan terpisah, Mukhniarti Basko menyatakan dirinya turut menyampaikan duka mendalam atas kepergian rekannya sesama legisalator dari Riau.

"Saya turut berduka cita karena itu rahasia Allah yang tidak bisa diprediksikan. Semua sudah diatur oleh di atas, Kalau Tuhan sudah berkehendak, tidak ada yang tidak bisa menghalangi, yang kita berusaha," ujarnya.

Ditanya namanya yang akan menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW), istri pengusaha Basrizal Koto itu menyatakan dirinya dalam sepekan ini hanya bersikap menunggu informasi dari DPD I PD Riau.

"Masih dalam suasana duka, saat ini saya menunggu saja arahan atau informasi dari pengurus DPD I PD Riau," ujar Mukhniarti seraya mengatakan KPU telah menyerahkan namanya sebagai legislator Riau peraih urutan suara terbanyak kedua di bawah Sutan Sukarnotomo.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index