Terkait Penyerahan Rusunawa Pemko akan Temui Kementerian PU

Terkait Penyerahan Rusunawa Pemko akan Temui Kementerian PU
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Meski pembangunan gedung rumah susun sewa (Rusunawa) sudah selesai, namun proses penyerahan pengelolaan dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih urung terlaksana. Hal ini membuat Rusunawa yang berada di Jalan Teluk Lembu Ujung dan Jalan Yos Sudarso Pekanbaru belum dihuni masyarakat.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto mengatakan bahwa Pemko Pekanbaru melalui Dinas Cipta Karya dan Pemukiman sudah menyiapkan  tim badan pengelola yang nantinya akan menerima proses penyerahan Rusunawa.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan menemui Kementrian PU yang dipimpin oleh Menteri baru untuk menyayakan proses kelanjutan penyerahan Rusunawa ini kepada Pemko Pekanbaru," kata Dadang saat dikonfirmasi di ruangannya.

Disebutkannya, informasi yang didapatkan dari Asisten II Setdako Pekanbaru Dedi Gusriadi Pemerintah Pusat bersama dengan kementrian terkait akan menggelar pertemuan guna membahas penyerahan Rusunawa.

"Mudah-mudahan saja, awal tahun 2015 mendatang sudah jelas status rusunawa tersebut. Apakah akan diserahkan ke Pemko Pekanbaru, atau masih belum," terangnya.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index