Pendemo Minta Walikota Pekanbaru Mundur Dari Jabatan

Pendemo Minta Walikota Pekanbaru Mundur Dari Jabatan
(GERTAK) melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam simpatisan Gerakan Rakyat Anti Koruptor (GERTAK) melakukan unjuk rasa di depan kantor Walikota Pekanbaru, jalan Jendral Sudirman, Kamis (23/10).

Dalam aksinya, Gertak menuntut janji kampanye Walikota. Gertak juga menilai semenjak tiga tahun kepemimpinan Firdaus, tidak ada perubahan yang signifikan dilakukan di kota Pekanbaru.

"Walikota kita hanya memperkaya diri sendiri. Kami minta pak walikota mundur. Belum ada perubahan signifikan tiga tahun kepemimpinan Firdaus, rakyat kita digusur, maksiat merajalela," teriak Koordinator Lapangan, Ikhsan Hidayat.

Gertak juga menilai visi kota Metropolitan Madani yang diumbar-umbar Firdaus sedikitpun tidak mencermin Metropolitan Madani. Pendemo juga menilai pembangunan komplek kantor walikota di Tenayan Raya masih bermasalah.

"Firdaus gagal menjalankan visi. Firdaus sang penghianat Tuhan, Penghianat Rakyat. Dan pembangunan kantor walikota RTRW-nya masih bermasalah," ujarnya.

Gertak juga menyoroti proyek pengadaan tenda di kediaman dinas Firdaus jalan Ahmad Yani yang memakan dana sebesar Rp2 miliar serta beasiswa yang turut dinikmati Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Banyak proyek-proyek siluman, seperti pembangunan tenda senilai Rp2 miliar. Itu syarat dengan kepentingan pribadi. Pemimpin kita hanya memperkaya diri sendiri," teriaknya lagi.
 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index