Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Kritik PNS Malas Ngantor

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Kritik PNS Malas Ngantor
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman

PEKANBARU (RA)- Banyaknya Pegawai Negeri Sipil dilingkungan kota Pekanbaru yang tidak dispilin alias jarang kekantor untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara khususnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, mendapatkan kritikan keras dari wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman.

"Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2010, tentang Disiplin PNS, maka semua PNS harus menaatinya dan ada atau tidaknya pekerjaan seorang PNS, baik itu seorang  Kadis, Kabag, Kabid, lurah, kepala sekolah serta pejabat lainnya memang harus ada ditempat, kecuali ada tugas dinas diluar, itupun harus ada pemberitahuannya kepada Badan Kepegawaian Daerah," ujar Sondia Warman.

Ketidak hadiran atu sering bolosnya seorang PNS, maka hal ini berdampak buruk pada sistem pelayanan masyarakat, sudah jauh-jauh masyarakat datang untuk mengurus sesuatu, tiba-tiba saja oknum PNS tersebut tidak ada ditempat, "kan kasihan kita melihat peristiwa ini terjadi. Persoalan ini sudah banyak kita dengar dari masyarakat," ujar Sondia Warman

Untuk itu, kita meminta BKD Kota Pekanbaru untuk melakukan pengawasan kinerja PNS, jangan pandang bulu untuk melakukan pengawasan dan berikanlah poin atau penilaian serta sangksi kepada oknum PNS yang tidak dispilin. Bila perlu data tersebut diberikan kepada walikota Pekanbaru agar walikota Pekanbaru bisa melakukan evaluasi kinerja bawahannya.

 

Laporan : Ysf

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index