Kinerja Tidak Memuaskan, Pemko Pekanbaru Bakal Lelang Jabatan Camat

Kinerja Tidak Memuaskan, Pemko Pekanbaru Bakal Lelang Jabatan Camat
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Belakangan ini, kinerja seluruh Camat di Kota Pekanbaru menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, camat dianggap belum maksimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, mengatakan tidak menutup kemungkinan jika jabatan camat akan dilelang sama hal nya seperti jabatan lurah yang sudah dilakukan Pemko Pekanbaru.

"Tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan lelang jabatan pada camat. Hal ini juga untuk memberikan pelayanan terbaik dan memperbaiki kinerja camat yang menjadi sorotan masyarakat Pekanbaru," kata Firdaus MT.

Wako menegaskan, seorang camat di Pekanbaru harus bisa dan mampu bekerja selama 24 jam dalam sehari. Ia juga menyebutkan seorang camat harus bisa menjadi pioner dan memberikan contoh yang baik di lingkungannya bekerja.

"Jabatan camat ini kan langsung menyentuh dengan masyarakat, selain lurah, RT dan RW. Jadi bekerjalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan malah memberikan contoh yang tidak baik," tegas Wako.

Diterangkan Firdaus, meski Pemko Pekanbaru sudah melakukan lelang jabatan untuk jabatan lurah, namun kenyataan di lapangan minat pegawai untuk menjadi seorang lurah sangatlah minim. Dan salah satu yang menjadi kendala adalah kriteria dan kesiapan menjadi seorang lurah.

"Dari hasil yang sudah dilakukan, sebagian ada yang berminat, ada juga yang tidak. Jadi, untuk kendala yang terjadi, kebanyakan mereka belum siap dan kriteria yang kita harapkan ternyata belum sesuai," terang Wako.

Untuk tahun 2015 mendatang, dikatakan Wako lagi, seluruh camat dan kepala dinas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dievaluasi. Dan, hasil evaluasi ini sudah berdasarkan kinerja dan penilaian.

"Jika tidak mampu bekerja secara maksimal tentunya kita akan ganti. Kita akan ganti dengan mereka yang punya komitmen dan bersedia memberikan waktu, fikiran, dan tenaganya untuk masyarakat pekanbaru," tandasnya.
 

Laporan :romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index