FIA Unilak Gelar Yudisium

FIA Unilak Gelar Yudisium
FIA Unilak Gelar Yudisium. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - 178 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi(FIA) Universitas Lancang Kuning(Unilak) resmi diyudisium, Kamis (16/10) di ruang serba guna perpustakaan Unilak. Turut hadir dalam acara dekan FIA(Dra Hj Hernimawati MSi), PR 2 Unilak(Dra Hj Surya Dialami), PD 1, 2 dan 3 FIA Unilak, kepala pualam(David Setiawan), kepala badan hukum dan etika(Yusuf Daeng).

Dalam sambutan dekan FIA, yudisium merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh fakultas, ini sesuai dengan keputusan dikti. Dimana mahasiswa yang akan wisuda harus di dikukuhkan terlebih dahulu oleh fakultas. Gelar yang dimiliki harus diikuti dengan kualitas ilmu yang sudah di pelajari.

"Jangan lekas berpuasa diri, karena selesai dari bangku perkuliahan, banyak rintangan yang harus dilalui di tengah masyarakat. Bersikaplah sebagai seorang sarjana, jaga nama baik almamater. Jaga etika dan moral, lalu dapat bekerja sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,"ujar Hernimawati.

Ditempat yang sama Pr 2 Unilak, Dra Hj Surya mengatakan, 789 mahasiswa akan dilantik, dimana dia merupakan fakultas terbanyak yang akan di lantik Sampai saat ini sudah 17.711 sarjana yang di lahirkan Unilak." mereka sudah berkiprah di berbagai daerah di indonesia. Jadi kita berharap, manfaatkanlah ilmu yang sudah didapat dalam membantu kemajuan daerah dan bangsa,"tuturnya.(ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index