Kunjungan Pustaka SMAN 14 Meningkat Dalam Sehari Capai 30 Siswa

Kunjungan Pustaka SMAN 14 Meningkat Dalam Sehari Capai 30 Siswa
Ilustrasi. (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Keberadaan pustaka SMAN 14 memiliki daya tarik yang luar biasa. Terbukti, kunjungan siswa ke perpustakaan kian meningkat setiap harinya. Bahkan, dalam satu hari, kunjungan 

siswa bisa mencapai 30 orang.

''Kami akui minat siswa untuk membaca di pustaka sekolah semakin tinggi, baik itu membaca buku maupun meminjam buku sebagai referensi pembelajaran,'' sebut Waka Sarana dan Prasarana 
SMAN 14, Aslindawati SPd,Kamis (16/10).

Meski minat membaca siswa semakin tinggi, lanjut Aslinda,law ruangan pustaka saat ini belum representatif. Sehingga, dalam pengelolaan, staf pustaka kerap kewalahan saat mengkondisikan siswa yang berkunjung.

''Untuk buku kami juga masih mengalami kekurangan. Artinya, keperluan buku belum terpenuhi sepenuhnya, seperti buku umum dan buku paket yang juga belum lengkap. Selain itu ruang pustaka juga masih bergabung dengan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Meskipun masih ada kekurangan, kami akan tetap memenuhi kekurangan ini,'' imbuhnya.

Disinggung, fasilitas pendukung pustaka, Aslinda mengaku fasilitas penunjang sudah lengkap, mulai dari AC, kursi, meja dan buku tamu sudah ada. Jam operasional pustaka hanya satu shif, yaitu dari pagi hingga pukul 13.00 WIB.

''Untuk tenaga pustaka ada dua orang. Jam operasional buka pustaka hanya satu shif. Kedepan kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pustaka sekolah. Sehingga, minat siswa untuk berkunjung dan membaca semakin meningkat,'' ujar Aslinda. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index