HOT TOPIC

Inilah Atlet Peraih Emas Pertama Porprov VIII Riau

Dibaca: 58507 kali  Kamis,16 Oktober 2014 | 16:57:00 WIB
Inilah Atlet Peraih Emas Pertama Porprov VIII Riau Ket Foto : Rio Purnama Atlet Panjat Tebing Peraih Medali Emas.

INHU (RA)- Rio Purnama atlit panjat tebing asal Indragiri Hulu berhasil meraih medali emas pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Kabupaten Inhu. Honorer ini berhasil mencatat waktu 10,22 detik pada nomor Speed Word Record perseorangan putera pada babak final lomba panjat tebing, Rabu (15/10).

"Ini medali emas pertama yang saya raih selama mengikuti berbagai lomba panjat tebing. Sebelumnya saya hanya meraih medali perak pada Kejurda dan perunggu di Kejuaraan Nasional," ujarnya kepada wartawan.

Selain Rio, dua atlet panjat tebing Inhu lainnya, yakni Sucipto dan Andre sama–sama meraih perunggu dalam nomor lomba panjat tebing tersebut. Sementara, medali perak diraih atlet Kabupaten Bengkalis, Ade Nanda yang berhasil mencatat waktu 14,03 detik.

Panitia pelaksana lomba Panjat Tebing, Reza Maisano megungkapkan, pada nomor lomba Speed Word Record perseorangan Putri, yang meraih medali emas adalah Melia Sekar Wangi atlet asal Kota Pekanbaru. Kemudian disusul atlet dari Kota Pekanbaru lainnya Sri Rahmadani yang meraih medali perunggu bersama Irawati Marisa atlet asal Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurutnya, pada lomba panjat tebing ini penyelenggara menyiapkan 24 medali emas dengan 24 nomor lomba yang akan diperebutkan sebanyak 133 atlet dari 10 Kabupaten/ Kota yang ikut bertanding.
 

Laporan : romg


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow