SMK Farmasi Ikasari Pasang CCTV Demi Keamanan Sekolah

SMK Farmasi Ikasari Pasang CCTV Demi Keamanan Sekolah
Ilustrasi. (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna meningkatkan kedisiplinan dan lebih mengintensifkan pengawasan berbagai aktivitas siswa dan warga sekolah, SMK Farmasi(SMKF) Ikasari Pekanbaru memasang CCTV. Melalui CCTV  diharapkan segala kegiatan warga sekolah baik siswa, guru maupun karyawan dapat terpantau. Hal ini dikatakan Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid, S.Pd diruang kerjanya Rabu(8/10).

Dikatakan Syahrul, ada 23 titik kamera CCTV yang dipasang dilingkungan sekolah. Mulai dari perkarangan sekolah, ruang tunggu, kelas, labor,  perpustakaan, ruang majelis guru, teras sekolah dan dibeberapa titik strategis. Tujuan dipasangkan CCTV ini selain untuk memantau segala aktivitas siswa juga lebih meningkatkan keamanan bagi aset sekolah.

"CCTV ini sangat besar manfaatnya bagi keamanan dan kedisiplinan warga sekolah terutama bagi peserta didik. Saya sangat terbantu dengan adanya kamera CCTV ini. Kapan saja bisa memantau dan melihat kondisi dan situasi sekolah. Hanya dengan melihat dilayar monitor dari ruang kerja, kita sudah dapat mengetahuinya,"tutur Syahrul.

Kedepan, lanjut Syahrul, pihaknya akan menambah beberapa titik Kamera CCTV lagi, sehingga keamanan dan ketertiban sekolah akan lebih terjamin lagi. Dengan adanya CCTV diharapkan dapat meminimalisir berbagai  bentuk kejahatan atau pelanggaran terutama bagi keamanan aset sekolah.

"Demikian pula pihak sekolah akan lebih mudah mengontrol kegiatan peserta didik selama proses pembelajaran berlangsung," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index