HOT TOPIC

Atlet Gulat Meranti Mewakili Provinsi Riau di Kejurnas Jogja

Dibaca: 73216 kali  Selasa,07 Oktober 2014 | 13:37:35 WIB
Atlet Gulat Meranti Mewakili Provinsi Riau di Kejurnas Jogja Ket Foto : ils

SELATPANJANG (RA)– Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tidak hanya memiliki wilayah yang elok dan indah secara geografis.

Bahkan sumber daya manusianya cukup untuk membanggakan daerah ini. Terbukti 4 atlet dari lima atlet yang mewakili Provinsi Riau di Kejurnas Jogja berasal dari wilayah bagian pesisir tersebut.

Ketua umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Kepulauan Meranti Aryadi ST MT mengatakan bahwa mereka yang diberangkatkan ke Kota Gudeg itu adalah hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Pengcab Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu.

"Mereka saat ini juga sudah menjalankan latihan bersama sebelum berangkat ke Yogjakarta. Saya optimis para atlet itu bisa meraih Medali, kalau melihat kemampuan mereka saya optimis perak akan kita raih," kata Aryadi.

Dirinya juga menambahkan bahwa sebenar nya atlit gulat asal Meranti bisa diandalkan Karena sebelum nya sudah pernah ada yang menyumbangkan 5 medali emas untuk Riau atas nama Edi Kurniawan, namun karena terkendala pada pelatih dan tempat latihan, selain itu bonus yang dijanjikan tidak juga cair oleh KONI Riau.

Sementara itu, ketika ditanya tentang lawan terberat, Aryadi mengatakan bahwa yang menjadi rival terberat adalah Kaltim dan Jabar, namun tidak menutup kemungkinan ada provinsi lain.

"Di level junior susah diprediksi, karena mereka masing-masing dilatih oleh pelatih yang berasal dari mancanegara, tapi walaupun atlet kita ditangani oleh pelatih daerah saya yakin mereka bisa diandalkan" ungkapnya lagi.

Dapat pula disampaikan bahwa 4 pegulat asal Meranti yang akan bertanding dalam Kejurnas yang bekerjasama dengan PP PGSI dan Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora antara lain, Subahagia (50 Kg), Samsul Bahri (55 Kg),Taufik (60 Kg), dan khairuddin (66 Kg) sedangkan Peringatan (48 kg) berasal dari Pekanbaru.
 

Laporan : romg


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow