H. Fatullah Kurban Sapi 1,325 Ton di Kelurahan Pesisir

H. Fatullah Kurban Sapi 1,325 Ton di Kelurahan Pesisir
Sapi 1,325 ton. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Proses penyembelihan hewan kurban terbesar yakni 1,325 ton menarik perhatian masyarakat Tj Rhu Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru. Sapi tersebut dikurbankan oleh salah seorang Anggota DPRD Kota Pekanbaru bersama keluarganya.

Dia adalah H Fatullah yang tahun ini kembali mengurbankan sapi terbesar di wilayahnya seperti tahun-tahun yang telah lalu. Namun bedanya, pada tahun ini Fatullah berstatus sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra.

Proses penyembelihan hewan kurban terbesar ini digelar sehari setelah pemotongan hewan kurban lainnya yakni pada Senin (6/10/2014) di sekitar kediaman H Fatullah, Jalan Tj Rhu pukul 10.00 WIB. Daging sembelihan dibagikan kepada 527 kepala keluarga.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan penyembelihan sapi seberat 1,325 ton. Sapi ini kita beli di Provinsi Lampung dan ini sapi terbesar di Lampung. Harganya kemarin kita beli Rp55 juta. Sapi ini sudah kami beli sebelum pelaksanaan kurban kemarin," ungkap Fatullah kepada wartawan di sela-sela pembagian daging.

Selain dibagikan kepada masyarakat sekitar, Fatullah juga membagikan daging kurban kepada fakir miskin di Kecamatan Lima Puluh. "Masyarakat sangat senang. Insyaalloh tahun depan akan kita cari lagi sapi lebih besar dari ini untuk memenuhi kebutuhan daging masyarakat saat Idul Adha," ujar Fatullah.

Salah seorang masyarakat yang melihat serta menerima hasil penyembelihan, Ides, mengaku senang dengan adanya kurban sapi terbesar oleh H Fatullah ini. "Memang setiap tahun ini, kemarin juga besar sapinya. Semoga Pak Haji Fatullah semakin dimudahkan rezkinya," kata warga terharu. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index