Besuk Bayi Kembar Siam, Firdaus Belum Punya Waktu

Besuk Bayi Kembar Siam, Firdaus Belum Punya Waktu
Firdaus MT

PEKANBARU (RA) - Terkait adanya salah seorang warga Kota Pekanbaru yang melahirkan anak kembar siam di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Walikota Pekanbaru Firdaus MT hingga kini belum memiliki waktu untuk membesuk warganya tersebut. Hal itu tentu diakibatkan padatnya jadwal orang nomor satu di Pekanbaru itu pada Bulan Ramadhan ini.

"Insyaallah lah, kalau ada waktu kita, dalam waktu dekat ini lah," ungkap Firdaus ketika ditemui di gedung DPRD Pekanbaru, Kamis (26/7).

Sebagaimana diketahui, bayi kembar siam itu adalah anak keenam dari pasangan Arman (44) dan Martini Haryani (35) warga Jalan Tanjung Medang, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Bayi kembar siam tersebut lahir melalui operasi sesar di kamar operasi IGD lantai tiga RSUD Pekanbaru pada Jumat (20/7) lalu.

Bayi tersebut lahir dengan bobot 2,7 kilogram dan diidentifikasi memiliki lima kelainan anus, memiliki tiga tangan dan kaki, anus terbelah, jantung dan hatinya satu.

Meski kondisi bayi saat ini tidak baik, dengan kadar satrasi oksigen 74 sampai 90 persen. Dengan kondisi ini, tentu masih sangat jauh dari tingkat normal, yakni 95 persen keatas. Kemudian, denyut nadi 88 sampai 110 persen dan fluktuatif, dimana kondisi normal 100 hingga 140. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index