Kesbangpol Pekanbaru Gelar Seminar FKUB

Kesbangpol Pekanbaru Gelar Seminar FKUB
Logo Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar seminar bagi seluruh anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Pekanbaru. Acara yang di gelar di hotel Furaya, Selasa (23/9/2014) di hadiri 150 orang dari berbagai agama dan kepercayaan.

Agus Pramono, Kepala Kesbangpol, kepada wartawan mengatakan tujuan di gelarnya seminar ini untuk meningkatkan hubungan antara umat beragama di kota Pekanbaru.

"Harapan kita seminar ini  bisa menumbuhkan keselarasan hidup antara umat beragama, saling berdampingan saling bertoleransi untuk tidak mempersoalkan agama," ujar Agus.

Menurut dia dalam seminar ini di bahas bagaimana isu kedekatan antara umat beragama dan upaya menekan perbedaan yang ada sebagai potensi.

"Perbedaan itu potensi jangan dijadikan masalah. Mari kita jangan menonjolkan perbedaan karena berbeda itu indah dan  manusia hidup memang diciptakan sudah berbeda," terang dia.

Kembali dikatakan Agus, Perbedaan itu hal yang perlu di cermati bukan dijadikan pertikaian antara agama, budaya, suku dan ras (sara).

Ia menambahkan untuk, Kota Pekanbaru sejauh ini kondisi perbedaan ini relaif aman " tidak ada kerawanan politik karena tokoh adat , agama semua LSM dan Forum bisa menahan diri dalam perbedaan," tambah dia.

Terkait banyaknya isu sara di luar Pekanbaru seperti ISIS yang di khawatirkan bisa mempengaruhi, ia menghimbau semua harus berbasis ke agama karena agama tahu mana yang baik mana yang buruk.

"Semua diawali dari rumah, jadilah orangtua yang baik karena itu cara kita menangkal isu  isis," tutupnya.
 

Laporan : Ver
Editor : Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index