Ketua sementara DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel

Partai Pemenang Diberi Deadline Sepekan Tunjuk Unsur Pimpinan DPRD Pekanbaru

Senin,22 September 2014 - 17:37:15 WIB | Di Baca : 58106 Kali

PEKANBARU - Pasca telah terbentuknya delapan  fraksi di DPRD Kota Pekanbaru, kini beranjak ke tahap kedua untuk menyusun alat kelengkapan, mulai dari komisi, dan badan-badan di DPRD.

Ketua sementara DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel, mengatakan bahwa draft alat kelengkapan sudah dikonsep dan nanti diajukan ke pimpinan partai pemenang pemilu. Diberikan waktu sepekan kepada pimpinan partai menentukan pimpinan DPRD.

"Darf alat kelengkapan sudah kami oret-oret. Setiap fraksi ingin jabatan strategis. Kami sudah rancang baik banggar, banleg, dan lainnya. Nanti ada badan mengatur alat rumah tangga juga, kita lakukan pertemuan dengan ketua delapan fraksi yang ada," ungkap Roni, saat dikonfirmasi, Senin (22/9/2014).

Sebab, menurut Roni, sesuai pengalaman pimpinan DPRD lama, pekerjaan yang paling berat adalah membentuk alat kelengkapan. Karena harus ada lobi-lobi politik. Maka Roni memberlakukan sistim proporsional dalam menentukan pimpinan DPRD.

"Suratnya sudah kami konsep hari ini akan dikirim ke pimpinan partai pemenang pemilu. Kita minta mereka mengirimkan nama. Karena setiap partai itu beda-beda, ada yang menentukan nama pimpinan dari DPC, DPD, DPW, bahkan ada yang dari DPP," terang Roni lagi.

 

Laporan : Rik

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com