HOT TOPIC

Pemko Pekanbaru Diminta Bina Pasar Kaget

Dibaca: 76488 kali  Senin,22 September 2014 | 14:57:46 WIB
Pemko Pekanbaru Diminta Bina Pasar Kaget Ket Foto : ils

PEKANBARU, RiauAktual.com - Keberadaan pasar kaget yang semakin menjamur, ternyata tidak selalu berdampak buruk, melainkan diperlukan masyarakat. Untuk itu, DPRD menyarankan agar Pemerintah Kota Pekanbaru melakukan pembinaan terhadap pasar kaget.

"Namanya pemerintahan tentu semua dikaji untuk kepentingan masyarakat dan tidak melanggar aturan. Pasar kaget ini menurut saya kepentingan masyarakat, maka perlu dibina," ungkap Anggota DPRD Kota Pekanbaru Herwan Nasri, saat dikonfirmasi, di ruang kerjanya, Senin (22/9/2014).

Memang, kata Herwan, pasar kaget implementasinya kemacetan. Hal ini dikarenakan tidak terkelola dengan baik, maka keberadaan pasar kaget sering menimbulkan masalah, seperti lingkungan menjadi kotor, parkir tidak tertata, dan lainnya.

"Pasar kaget ini harus dibina oleh Dinas Pasar, ada kekurangan maka tertibkan. Termasuk mengenai perparkiran. Tak seenaknya juga membangun pasar kaget, ada lahan kosong langsung dibangun. Harus perhatikan lokasi parkir agar tak menimbulkan masalah," jelasnya.

Di tengah kota, tambah Politisi Golkar ini, memang tak bisa dipaksakan untuk pengadaan pasar kaget. Sebab lahan yang tak lagi memungkinkan, untuk itu, ketika ada perencanaan bangun pasar kaget, juga harus disediakan lahan parkir dan diperhatikan dampak lingkungan.

"Yang namanya pasar tak mungkin semua lahan kosong dijadikan pasar. Harus ada parkir agar tak macet. Kalau di tengah kota tentu tak mungkin digelar pasar kaget, harus ditertibkan kalau menimbulkan kemacetan," pungkasnya.

 

Laporan:  Rik


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow