ils

Masyarakat Diminta Gunakan Jalur Resmi Dalam Penerimaan CPNS

Jumat,19 September 2014 - 13:08:00 WIB Di Baca : 66360 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Maraknya aksi penjokian (calo) dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, mendapat tanggapan dari kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Dewan minta agar masyarakat melalui jalur resmi karena fatal akibatnya saat berhubungan dengan calo.

"Akibatnya sangat fatal, kalau ketahuan maka CPNS langsung ditolak. Maka kita himbau ke masyarakat jangan pakai tenaga joki atau calo dalam rangka untuk melengkapi kapabilitas dan kemampuan untuk jadi CPNS," kata Anggota DPRD Puji Dariyanto, di ruang kerjanya.

Menurut Politisi PAN ini, perihal maraknya aksi pencaloan saat penerimaan CPNS dibuka merupakan kondisi yang terjadi setiap tahun. Padahal, pemerintah sudah dengan tegas menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan jasa calo.

Untuk itu, Puji berharap agar ada gebrakan dari pemerintah untuk mempertegas dalam penerimaan CPNS tersebut. "Panitia harus bisa mencermati di saat ujian ataupun saat penerimaan, mana saja calon yang menggunakan joki. Awasi dengan baik sehingga mempersempit joki dan calo itu beraksi," paparnya.

Diakui Puji, selama ini memang animo masyarakat terhadap peluang menjadi CPNS sangat besar, sehingga formasi yang dibuka dengan jumlah peluang yang disiapkan perbandingannya lebih dari seribu persen

 

laporan : rik

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com