Besok, Upacara Hari Perhubungan Nasional di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru

Besok, Upacara Hari Perhubungan Nasional di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru
Ilustrasi. (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Jika tidak ada aral melintang, besok Rabu 17 September 2014 Pemerintah Kota (Pemko)  Pekanbaru akan menggelar upacara  peringatan hari Perhubungan Nasional.

Acara akan digelar di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, dipimpin inspektur upacara Walikota Pekanbaru H Firdaus MT.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Pekanbaru, di hari kridanya ini  terus berkomitment meningkatkan kinerja demi terciptanya pembangunan sektor transportasi menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Kepala Dishubkominfo Pekanbaru Syafril, Selasa (16/9/2014). Kata dia, peringatan hari perhubungan nasional ini diharapkan tidak hanya sebatas acara seremonial saja tapi harus bisa berdampak pada peningkatan kinerja dan kesadaran dalam berlalu lintas, baik itu menjaga ketertiban dan taat akan aturan-aturan yang ada.

"Peringatan ini tentu harus menjadi momentum kita untuk lebih baik lagi, selain itu kita menghimbau masyarakat untuk taat aturan," ujar Syafril lagi.

Disinggung mengenai aspek yang menjadi fokus Dinas Perhubungan, Syafril mengatakan banyak aspek yang harus diperbaiki, mulai dari peningkatan kesadaran masyarakat akan aturan-aturan yang berlaku.

"Sebagaimana kita telah rasakan bersama, Kota Pekanbaru ini terus dihantui dengan kemacetan kota, mulai dari pagi hingga sore di setiap persimpangan selalu terjadi kemacetan. Bukan hanya itu saja, parkir liar, banyaknya masyarakat yang tidak mengerti rambu-rambu lalu lintas. Inilah yang terus kita sosialisasikan untuk peningkatan kesadaran masyarakat," tutupnya. (ver)

 

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index