HOT TOPIC

DPRD Pekanbaru Segera Legalkan Alat Kelengkapan

Dibaca: 54360 kali  Senin,15 September 2014 | 16:06:10 WIB
DPRD Pekanbaru Segera Legalkan Alat Kelengkapan Ket Foto : wakil ketua DPRD Pekanbaru sementara Sigit Yuwono

PEKANBARU, RiauAktual.com - Terkait belum tuntasnya rancangan alat kelengkapan DPRD Pekanbaru terkait pembentukan fraksi, wakil ketua DPRD Pekanbaru sementara, sigit Yuwono, kepada wartawan mengatakan hal tersebut sudah dalam tahap kesepakatan dan tinggal menunggu waktu.

"Semua sudah dirapatakan oleh masing-masing partai. Jadi kita tinggal mengesahkan dalam sidang paripuna yang Insyaallah akan kita gelar pada kamis tanggal 18 september 2014 ini,' ujarnya di gedung rakyat (9/15/2014)

Masih dikatakan Sigit, besar kemungkinan fraksi di DPRD kota Pekanbaru akan bertambah menjadi delapan, yang sebelumnya berjumlah tujuh fraksi.

"Kalau menurut hitungan saat ini ada delapan, berarti lebih satu fraksi dari tahun sebelumnya. Namun hal tersebut masih belum bisa kita katakan benar sebelum dilakukan pengesahan resmi," terangnya

Adapun kalau menurut informasi yang hari ini kita terima, ujar politisi Demokrat tersebut, beberapa fraksi yang bisa memiliki satu fraksi penuh diantaranya, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Semementara Partai NasDem, PKS, dan PPP masih dalam proses kemana arah koalisi mereka. Sementara untuk nama fraksi, tentunya sesuai kesepakan partai yang berkoalisi menjadi satu fraksi," terangnya.

 

Laporan: Don


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow