Azmi. FOTO: ver

Bina Marga Optimis Habiskan Anggaran Rp250 Miliar Hingga Akhir Tahun

Kamis,28 Agustus 2014 - 14:15:37 WIB Di Baca : 36425 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru, optimis mampu menyelesaikan kegiatan fisik tepat waktu. Bahkan anggaran sebesar Rp250 miliar yang didanai dari Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) murni dan APBD Perubahan ini akan terealisasi 100 persen tanpa kendala.

Kepala Dinas Bina Marga Kota Pekanbaru Azmi, Rabu (27/8/2014), kepada wartawan menjelaskan bahwa dirinya menjamin sisa waktu yang ada menjelang akhir tahun masih cukup untuk mencapai target pengerjaan fisik di Bina Marga.

"Saat ini tidak ada halangan lagi dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, baik cuaca ataupun kendala lain," ujar Azmi.

Diakuinya, untuk beberapa kegiatan fisik yang didanai sudah berjalan dan pengawasan rutin terus dilakukan. Bahkan, dikatakan Azmi, pihaknya mendatangi
langsung masing-masing pelaksana kegiatan supaya bisa menyelesaikan kegiatan sesuai jadwal yang sudah disepakati.

Sementara itu, untuk kegiatan yang dialokasikan dalam APBD-P sendiri, Azmi juga memastikan akan segara dimulai. Apalagi menurutnya, dengan cepatnya pengesahan APBD-P maka dipastikan akan cepat pula realisasi dapat dilakukan.

"Pengesahan ini sangat membantu bagi Bina Marga dalam mengerjakan kegiatan tanpa harus diburu waktu. Sebab, akhir tahun anggaran masih terbilang
lama dan seluruh kegiatan yang dialokasikan dalam APBD-P juga tidak dalam skala besar," terangnya.

Ia menambahkan, dalam APBD tahun 2014 ini, Dinas Bina marga memiliki anggaran Rp250 miliar meliputi untuk pembangunan jembatan, jalan dan sumber daya air. "Dari anggaran itu 70 persen untuk jalan 8 persen, untuk jembatan sisanya," sebutnya. (ver)

Editor: Riki

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com