Dewan Minta Pembangunan PLTU Tenayan Raya Digesa

Dewan Minta Pembangunan PLTU Tenayan Raya Digesa
Herwan Nasri. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pembangunan PLTGU 2X100 di Kawasan Industri Tenayan Raya (KIT), hingga kini belum juga selesai. Anggota DPRD Kota Pekanbaru Herwan Nasri, meminta agar proyek tersebut segera dirampungkan sehingga krisis listrik di Kota Pekanbaru bisa diatasi.

"PLTU Tenayan Raya ini merupakan suplai listrik nantinya untuk Kota Pekanbaru, jadi persoalan apapun yang muncul yang akan menghambat percepatan pembangunan PLTGU tersebut, harus segera diselesaikan, agar pembangunan ini bisa digesa," ungkap Herwan, Jumat (15/8/2014).

Menurut Anggota Komisi IV ini, Pemerintah Kota Pekanbaru dan pihak PLN harus proaktif melakukan percepatan penyelesaian proyek PLTGU di Tenayan Raya ini. Sebab, pengerjaannya telah terlalu lama namun tetap belum ada kelihatan ke arah yang bisa diharapkan.

"Awalnya dulu PLTGU ini diperuntukkan sebagai suplai listrik PON 2012, sekarang sudah dua tahun pula belum juga kunjung ada tanda-tanda selesai pengerjaannya, sementara Pekanbaru semakin berkembang dan memerlukan pasokan listrik, maka ini harus jadi perhatian pemerintah," pintanya.

Terkendalanya pembangunan PLTGU, disebut-sebut adalah susahnya dalam pembebasan lahan, namun menurut Herwan, jangan sampai alasan tersebut dijadikan senjata untuk memperlama pengerjaan PLTGU ini.

"Artinya semua pihak kita harapkan saling bekerjasama untuk mensukseskan pembangunan ini. Dengan itu nantinya Kota Pekanbaru terbebas dari krisis listrik," pungkasnya. (riki)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index