Alfamart Gelar Pembelajaran Franchise Bagi UKM Pemula di Riau

Alfamart Gelar Pembelajaran Franchise Bagi UKM Pemula di Riau
Alfamart Gelar Pembelajaran Franchise Bagi UKM Pemula di Riau. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart menyelenggarakan Franchise Bussines Opportunity atau pembelajaran bisnis Franchise bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) se Riau, Kamis (14/8/2014) di Hotel Aryaduta.

Yang menjadi sasaran adalah UKM pemula maupun yang sudah berpengalaman. Tidak tanggung-tanggung, Alfamart menghadirkan pembicara Burang Riyadi dari International Franchise Business Management Consultant (IFBM), Franchise Manager Regional Alfamart, sudah merupakan agenda tahunan Agenda tahunan Alfamart, Andri Budiarto serta pimpinan Wilayah BRI Pekanbaru I Made Suprateka.

Branch Manager Alfamart Pekanbaru Ardi Sulardi mengatakan, dengan mengikuti acara ini para peserta akan memperoleh informasi seputar bisnis waralaba, pengetahuan dasar mengenai waralaba,permodalan, dan waralaba dalam bisnis ritel.

"Selain itu para peserta juga dapat bertemu dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan dibidang waralaba dari berbagai kalangan yang bermanfaat dalam membuka jaringan," ungkapnya.

Kata Sulardi, skema bisnis waralaba dapat mempercepat perkembangan bisnis. "Dalam menjalankan waralaba franchise (terwalaraba) punya mitra yang sudah berpengalaman pengalaman dan pengetahuan itu yang menjadi modal untuk selangkah lebih maju, karena kita tidak akan trial dan error lagi. Jadi sangat penting untuk memilih mitra waralaba yang profesional dan kredibel," terangnya.

Sulardi menambahkan, perusahaan sudah mengembangkan bisnis dengan sistem waralaba sejak tahun 2001. Tahun ini ditargetkan 40 persen toko merupakan milik masyarakat melalui sistem walaraba.

"Perusahaan akan fokus mengembangkan toko di Pekanbaru, karena kami melihat prospek yang sangat baik," tutupnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index