Penolakan Kurikulum 2013 Beredar di BBM

Penolakan Kurikulum 2013 Beredar di BBM
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Para pelajar menyerukan penolakan terhadap kurikulum 2013 yang mereka sampaikan melalui pesan berantai (Broadcast) melalui Blackberry Masangger yang ditujukan kepada Presiden RI Susilo Bamang Yudhiyono (SBY), Kemendikbud Muhammad Nuh, serta Komisi Perlindungan Anak Kak Seto Mulyadi.

Dalam Broadcast yang tidak diketahui siapa pertama kali membuatnya, namun disebarluaskan oleh kalangan pelajar, tampak bahwa pelajar menolak kurikulum 2013 karena proses belajar mengajar dengan sistim kurikulum yang baru itu lebih cenderung menuntut murid yang proaktif menguasai seluruh mata pelajaran, sementara guru hanya sebagai moderator saja.

Berikut isi broadcast yang disebar melalui BBM:

Anak skolah wajib bc ..Dear Presiden, Kurikulum 2013 Kami capek pak Dengan kurikulum 2013 yang memaksa kami untuk menguasai hampir 18 pelajaran. Kami butuh tidur, refreshing otak, kami bukan robot kami manusia pak, kami makan nasi bukan makan besi.

Tolong kami pak. Masuk set 7 Kami harus bangun lebih pagi dari orang kantoran pak. Belum lagi macet yang mengelilingi kami. Guru boleh telat kenapa anak muridnya tidak boleh telat? Kenapa kita harus menguasai seluruh mata pelajaran yang bukan minat kita pak?

Pembelajaran di negri ini sangat aneh, tidak mendidik apa yang anak bakati, malah disuruh mati-matian untuk menguasai materi yang kadang bikin kita bosen pak, Kami itu manusia pak, bukan tikus Percobaan. Kami itu ingin mengejar cita-cita dengan bakat kita pak, bukan mengejar nilai yang semua pelajarannya harus di atas kkm. Tolong katakan pada mentri pendidikan pak. Kami bukan robot !!

# Yang setuju lanjutkan/Bagikan, (y) Saya bAGIKAN karna saya msih sekolah
#sbc Baru kali ini setuju sama bc'an orang Numpang Broadcast bro!! Ini BC-an PENTING bagi Remaja Indonesia!! Kalo menurut lo gak penting ga usah dibaca!! Udah UN 20 paket.

Kurikulum 2013 kurang fasilitas. Masuk pukul 07.00 pulang pukul15.3 . Exclude les dan ngerjain PR. Tahun ajaran 2014/2015 harus bikin skripsi.Sekarang MAU SABTU juga MASUK SEKOLAH? Pak.. Bu.. Kami PELAJAR hanyalah manusia!! Bukan ROBOT yg bisa berfungsi 24 jam nonstop!!

Gak semua anak kapasitas belajarnya sama!! Gak semua anak kapasitas otaknya sama!! Lelah fisik?IYA!! Capek batin? IYA!! Ayo lanjutin broadcast ini ke contact kalian biar nyampe ke Media, Pemerintah, Khususnya Bapak Ketua Kemendikbud (Mohammad Nuh) dan Kak SETO!!
# GueSetujuNihh
# YgSetujuBagikanya


Broadcast ini sudah disebarkan oleh semua pelajar yang memiliki layanan BBM. Sejak Kamis (14/8/2014) ini saja, ada enam pelajar yang mem-broadcast BBM tersebut ke contak BBM milik redaksi. ***

(riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index