Kekerasan Terhadap Anak Jadi Trend, Dewan Minta Pelaku Dihukum Berat

Kekerasan Terhadap Anak Jadi Trend, Dewan Minta Pelaku Dihukum Berat
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini menjadi trend, berbagai kejahatan terhadap anak menjadi topik hangat di sejumlah media massa. Kasus terbaru, terjadi di Kabupaten Siak yang mengakibatkan beberapa anak menjadi korban mutilasi.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd, meminta agar pelaku kekerasan terhadap anak harus dihukum berat dan perlu juga dilakukan perubahan terhadap Undang-Undang tentang anak.

"Kita sangat miris terhadap kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi belakangan ini semakin meningkat jumlahnya. Kejahatan seksual terhadap anak sepertinya sudah menjadi trend dan dianggap biasa, ini harus jadi perhatian serius pemerintah," ungkap Ade, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (11/8/2014).

Menurut Politisi PAN ini, kasus kekerasan terhadap anak saat ini dianggap seperti hal tak penting dan biasa, padahal sangat luar biasa dan kriminal murni. Maka Ade mendukung penuh jika pelaku dihukum mati sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ini tak lepas pula terhadap pengawasan orangtua, karena sekarang lingkungan main anak-anak sudah tidak steril lagi, harus diawasi ketat," pungkasnya. (riki)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index