Realisasi Penyaluran Raskin 2014 di Pekanbaru Sudah 80 Persen

Realisasi Penyaluran Raskin 2014 di Pekanbaru Sudah 80 Persen
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hingga awal Agustus 2014, realisasi penyaluran beras bagi masyarakat miskin (raskin) untuk Kota Pekanbaru sudah mencapai 80 persen dari jatah 341.115 kg raskin yang ditetapkan untuk Kota Pekanbaru setahun ini.

"Sampai Agustus ini penyaluran raskin sudah mencapai sekitar 80 persen. Untuk Rumah Tangga Sasaran yang jumlahnya 22.741 KK," kata Kepala Bagian Perekonomian Kota Pekanbaru, Junaedy, Minggu (10/8/2014).

Dikatakannya, tingginya realisasi penyaluran raskin ini tidak terlepas dari peran pemerintah pusat yang melakukan percepatan program dengan menggunakan alokasi November dan Desember. Karena Raskin ini disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di periode Februari dan Maret lalu.

"Jadi yang belum disalurkan ke masyarakat tinggal tiga bulan lagi, yaitu Agustus, September, dan Oktober," ungkapnya.

Dia menyebutkan, sejauh ini dalam penyaluran Raskin tidak banyak kendala atau pun komplain dari masyarakat. Meski diakuinya ada raskin yang disalurkan di Kampung Dalam mengalami penyusutan timbangan dari yang seharusnya.

"Tapi yang di Kampung Dalam itu sudah kita ganti kekurangan itu. Jadi tidak ada lah komplain dari masyarakat. Kalau pun ada, bulog bersedia mengganti kembali beras tersebut," ujarnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index