Wah! Ruangan Perkantoran Walikota Pekanbaru Tidak Layak Lagi

Wah! Ruangan Perkantoran Walikota Pekanbaru Tidak Layak Lagi
(int)

PEKANBARU (RA)- Sejak Walikota Pekanbaru Firdaus MT, memimpin di Kota Pekanbaru. Ini kali pertama ia melakukan patroli dan inspeksi mendadak ke ruangan kerja para Stafnya yang berkantor di Kantor Walikota.

Walikota usai peninjauan Rabu (25/7) menyatakan, secara keseluruhan kondisi ruangan kerja satker yang berkantor di Kantor Walikota sudah tidak memadai lagi. Selain kecil dan sempit, ruangan yang ada juga tidak lagi cukup untuk menempatkan karyawan di masing-masing satker.

"Wartawan sudah lihat semua ruagan pada semua bagian umumnya sangat tidak mencukupi, seperti kantor sekretariat dan beberapa Badan, bahkan sangat tidak manusiawi. Apalagi kalau di bandingkan dengan ratio pegawai dengan luasan ruangan sudah tersusun-susun seperti ikan sarden," ujar Wako 

Ia menjelaskan kalau sudah begini karyawan sudah tidak bisa lagi di harapkan bekerja maksimal. Demikian juga dengan pengarsipan data, sudah tidak bertumpu pada satu tempat akibat keterbatasan ruangan.

"Jangankan untuk mencari arsip 5-10 tahun lalu, untuk mencari arsip dua tahun lalu saja sudah sulit, karena tidak tahu entah di tumpuk dimana," keluhnya.

Ia juga mencontohkan Rumah dinas Walikota juga jadi sasaran gudang arsip Bagian Keuangan produksi setahun lalu.

Makanya kondisi inilah yang mendorong pemko Pekanbaru berniat membangun Perkantoran Walikota yang baru.

"Makanya dalam menyusun RPJM Kota Pekanbaru jangka pendek dan jangka menengah kita sudah memasukkan pembangunan kawasan Perkantoran," tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index