Ada Lomba, Bakti Sosial, Hingga Cek Kesehatan Grat

Meriahnya Kegiatan HUT RI di RW 12 Perumahan Bumi Sejahtera Simpang Tiga

Meriahnya Kegiatan HUT RI di RW 12 Perumahan Bumi Sejahtera Simpang Tiga
Kegiatan sosial di RW 12 Perumahan Bumi Sejahera Simpang Tiga Pekanbaru. FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 69, masyarakat Rukun Warga 12 Komplek Perumahan Bumi Sejahtera yang ada di Jalan Tengku Bey atau Jalan Utama, Kelurahan Simpang Tiga Kota Pekanbaru, mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial, Ahad (10/8/2014).

Ketua Panitia HUT RI RW 12 Perumahan Bumi Sejahtera Fathil didampingi panitia lainnya Ridwan Harahap, kepada wartawan di sela-sela acara mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini diawali dengan gotong royong, dilnjutkan dengan senam aerobic, periksa kesehatan (asam urat, kolesterol, gula darah, tensi) dan periksa gigi secara gratis yang terbuka untuk umum.

"Kita merencanakan dan mengaplikasikan kegiatan ini bersama dengan warga dan mengajak perusahaan terkemuka seperti PTPN 5, Kyu Entertainment dan PMI selaku partner pendukung tentunya," ungkap Fathil.

Rangkaian acara berlangsung dari tanggal 7 Agustus dimulai dengan turnamen futsal anak-anak, lomba olahraga bapak-bapak, dan lomba kreatifitas ibu-ibu dan akan berakhir pada tanggal 23 Agustus dengan malam puncak dan penyerahan hadiah.

"Kami harapkan kegiatan tersebut bisa kembali menyerukan semangat perjuangan yang bersatu padu untuk kepentingan bersama dengan satu tujuan," ulasnya.

Untuk kegiatan bakti sosial hari ini, jelas Fathil lagi, diikuti oleh kurang lebih 120 kepala keluarga. "Semoga acara seperti ini diadakan juga di daerah lainnya untuk mempererat hubugansilaturahmi antar-masyarakat," pungkasnya.

Ketua RW 12 Ngatijo Hasan, yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan sosial ini bertemakan "Dari warga untuk warga peduli sesama". Partisipasi masyarakat untuk menghadiri acara tersebut cukup baik, ditandai dengan tercatatnya lebih kurang 120 kepala keluarga yang hadir.

"Ini acara dari warga dan untuk warga agar kita bisa peduli terhadap sesama," ungkap Ketua RW 12.

Ketua Ikatan Pemuda Bumi Sejahtera Erizal, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berdasarkan ide dari para remaja yang memberikan masukan untuk tema 17 Agustus tahun ini adalah sosial.

"Terimakasih kepada adik-adik remaja kita yang begitu semangat untuk memeriahkan hari istimewa bagi bangsa kita ini. Dengan bangga menyelenggarakan kegiatan ini yang kita tahu sekarang sudah semakin jarang dilakukan RW lainnya, biasanya hanya instansi dan perusahaan saja yang mengadakan," terangnya. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index