Dwi Sumarno: Disdik Akan Evaluasi Pegawai Untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Dwi Sumarno: Disdik Akan Evaluasi Pegawai Untuk Tingkatkan Kualitas SDM
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna meningkatkan kualitas SDM pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Riau, Kadisdik akan gelar evaluasi bagi pegawai lingkungan dinas. Ini dilakukan, agar penempatan pejabat benar-benar pada bidangnya, dan jabatan tersebut diisi oleh mereka yang memiliki kualitas dan teruji.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Dwi Agus Sumarno, mengungkapkan, walaupun hal ini belum pernah dilakukan dan menjadi sesuatu yang baru di lingkungan pegawai provinsi Riau, namun pihaknya berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi dunia pendidikan Provinsi Riau.

"Kita ingin pegawai yang ada dan akan masuk ke dinas pendidikan adalah orang yang tepat dan menguasai bidang pendidikan, tentunya latar ilmu yang dimiliki  haruslah di lingkungan pendidikan, jika tidak memiliki kualitas jelas akan menambah rumit karena pendidikan adalah pelayanan dasar," ujar Dwi, Kamis (7/8/2014) di Pekanbaru.

Diakuinya, saat ini Dinas Pendidikan Riau memang memiliki banyak pegawai, namun untuk mencapai prestasi dan memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan Riau, yang dibutuhkan tidak hanya kuantitas pegawai, namun lebih kepada kualitas pegawainya.

"Karena itu, untuk mencari pegawai yang baik, dirasa tak cukup dengan melihat keseharian mereka saja. Tapi juga dari segi etika, psikotes dan sebagainya," ujar Dwi lagi.

Dikatakan Dwi, Disdik Riau adalah instansi yang memberi pelayanan dasa, sama seperti layanan kesehatan. Artinya, jika seseorang yang diberi jabatan tak memiliki kemampuan, maka bisa jelek hasilnya. Padahal disdik harusnya ikut membantu meningkatkan pendidikan di kabupaten/kota.

"Bagaimana mereka bisa berperan sementara mereka kurang menguasai bidangnya," tutup Dwi. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index