45 Anggota DPRD Pekanbaru Dilantik 6 September Ini

45 Anggota DPRD Pekanbaru Dilantik 6 September Ini
Gedung DPRD Kota Pekanbaru. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru telah mengagendakan untuk pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019 pada 6 September 2014 ini. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk proses pelantikan yang akan di gelar di Balai Payung Sekaki Gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani, menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan pelantikan Anggota DPRD ini sudah matang dan menunggu waktunya saja. "Untuk lokasi sudah tak ada masalah, tinggal tunggu instruksi pimpinan DPRD lagi," kata Yani, Kamis (7/8/2014).

Mengenai undangan, Yani juga mengaku tak ada masalah. Bahkan, menurut Ahmad Yani, para Anggota DPRD periode sebelumnya (2009-2014) yang tak terpilih lagi, nanti juga akan diundang juga untuk menyaksikan pelantikan tersebut.

"Nanti kita siapkan, semua anggota yang priode sebelumnya diundang juga, teknisnya tunggu saja," ulasnya.

Wakil Ketua DPRD Sondia Warman SH, saat dikonfirmasi mengenai hal ini, mengaku sudah mendapat kabar jadwal pelantikan Anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 tersebut. Karena dirinya pada pemilihan legislatif lalu terpilih lagi sebagai wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional dan akan ikut dilantik untuk periode selanjutnya tersebut.

"Menurut jadwalnya pelantikan anggota DPRD Kota periode 2014-2019 yang terpilih kemarin itu 6 September, informasi yang kita dapatkan itu," sebut Sondia.

Untuk diketahui, 45 anggota DPRD Kota yang terpilih pada Pemilu Legislatif lalu, didapat dari lima daerah pemilihan (Dapil).

Untuk Dapil I meliputi Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru Kota, Limapuluh dan Senapelan, terpilih 11 wakil, yakni; Roni Amriel, SH (Golkar), Eri Sumarni (Demokrat), Rustam Panjaitan (PDIP), H. Fathullah (Gerindra), Darnil (Hanura), Ir. Nofrizal, MM (PAN), Tarmizi Akhmad (Nasdem), Yusrizal (PKB), Roem Diani Dewi, SE, MM (PKS)

Untuk Dapil II meliputi Kecamatan Rumbai, dan Rumbai Pesisir, terpilih 6 wakil rakyat, yakni; Hj Masny Ernawati (Golkar), Dapot Sinaga, SE (PDIP), H Wan Agusti (Gerindra), Puji Daryanto (PAN), Aidil Amri (Demokrat), Samsul Bahri, S.Pd (PPP).

Dapil III meliputi Kecamatan Sail dan Tenanyan Raya 7 wakil rakyat, yakni; Sahril, SH (Golkar), Roslan Tarigan (PDIP), Maspendri (PAN), Heri Setiawan (Demokrat), Kudus Kurniawan Siahan, S.Is (Hanura), H. Marlis Kasim (PKB), Said Usman Abdullah (PPP)

Lalu untuk Dapil IV, Marpoyan Damai dan Bukit Raya terpilih 11 wakil rakyat, yakni; Tarmizi M (Golkar), Herwan Nasri (Golkar), T  Azwendi (Demokrat), Sri Rubianti (Gerindra), Hotman Sitompul (PDIP), Dian Sukheri (PKS), Zaidir Albaiza (PKB), Zulkarnain (PPP), Ali Suseno (Hanura), Sondia Warman (PAN), Fikri Wahyudi (Nasdem).

Dan untuk Dapil V, Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki terpilih 12 wakil rakyat, yakni; Yose Saputra (Golkar), Ida Yulita Susandi, SH (Golkar), Sigit Yuwono, ST (Demokrat), Hj Yurni (PAN), Mulyadi, Amd (PKS), Suprianto (PKB), Jhon Romi Sinaga (PDIP), Zulfan Hafiz, ST (Nasdem), Ferry Shandra Pardede, SE (Hanura), Zainal Arifin, SE (Gerindra), Drs. Nasruddin Nasution, MA (PPP) dan Desi Susanti, S.Sos (Demokrat). ***



(tim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index