KPU Siap-siap Hadapi Gugatan di MK

KPU Siap-siap Hadapi Gugatan di MK
KPU Siap-siap Hadapi Gugatan di MK. FOTO: okz

JAKARTA, RiauAktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku sudah melakukan persiapan dalam menghadapi gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang kemungkinan besar akan dilayangkan oleh pihak Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Memetakan potensi masalah, potensi di mana, daerah-daerah yang menjadi fokus gugatan kan kita sudah (bisa diprediksi). Kalau melihat (proses) rekapitulasi, kita sudah melihat mana-mana yang dipersoalkan oleh para saksi," terang Komisioner KPU, Juri Ardiantoro di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Pemetaan itu, kata dia, akan dipelajari dengan seksama oleh pihaknya, "Kita petakan, pelajari dan kita siapkan seluruh hal yang terkait dengan bukti dan pertanggungjawaban," bebernya.

Langkah kedua yang akan diambil oleh KPU lanjut Juri, adalah dengan melakukan koordinasi dengan penasihat hukum yang akan membantu dalam menghadapi gugatan ke MK.

"Kedua, kita tentu berkoordinasi dengan penasihat hukum, kita juga menunjuk law firm untuk membantu KPU, untuk menghadapi gugatannya," ungkapnya.

Secara umum, Juri mengklaim bahwa pihaknya sudah siap dalam menghadapi semua kemungkinan yang ada dalamproses hukum, "Kita sangat siap untuk menghadapi segala kemungkinan, permohonan, gugatan di MK," tegasnya. ***

(riki/okezone.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index