Pembagian Dana Insentif

Disdik Pekanbaru Kewalahan Diserbu Ratusan Guru PDTA

Disdik Pekanbaru Kewalahan Diserbu Ratusan Guru PDTA
Antrian di Disdik Pekanbaru padat. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ratusan guru Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) banjiri kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, kedatangan para guru ini bukan melakukan aksi demonstrasi akan tetapi antrian untuk mengambil dana insentif dari Pemko Pekanbaru.

Bendahara bagian keuangan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Satrianis ketika dikonfirmasi, Rabu (16/7/2014) di ruang kerjanya menyebutkan, bahwa pada hari ini dan besok akan dilakukan pembayaran insentif guru PDTA Kota Pekanbaru. Pembayarannya dilakukan serentak se-Kota Pekanbaru, untuk itulah kantor Disdik Kota Pekanbaru tampak ramai oleh guru-guru PDTA.

"Biasanya dibagi per kecamatan, tapi sekarang serentak untuk 12 kecamatan se Kota Pekanbaru," jelas Satrianis.

Dikatakannya, untuk saat ini tercatat sebanyak 2.169 orang guru yang menerima insentif tersebut. Dimana setiap guru menerima sebesar Rp1.950 ribu per guru per triwulan, yang artinya perbulan para guru PDTA mendapat insentif sebesar Rp650 ribu per guru. Sehingga total dana yang akan dibayarkan mencapai Rp4.259.550.000.

Satrianis menyebutkan insentif guru PDTA ini dibayarkan untuk tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni 2014. Pihak dinas akan melayani hiingga sore hari, kalau tidak tuntas maka akan dilanjutkan besok harinya.

"Kami dari pihak dinas meminta agar para guru agama ini agak bersabar dan mau untuk antri dalam pembayarannya," tutup Satrianis. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index