Yuk Intip Kegiatan Pesantren Kilat di SMKF Ikasari Pekanbaru !

Yuk Intip Kegiatan Pesantren Kilat di SMKF Ikasari Pekanbaru !
Kegiatan pesantren kilat SMKF Ikasari Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) para siswa, SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru menggelar kegiatan pesantren kilat bagi siswa kelas XI dan XII dan dilaksanakan di mushalla sekolah.

"Pesantren kilat ini dilakukan sesuai dengan visi sekolah, yakni mencetak lulusan yang mempunyai kompetensi unggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta Imtaq. Berdasarkan visi itu lah, kami menggelar kegiatan pesantren kilat untuk mencetak lulusan yang mempunyai kompetensi unggulan di bidang imtaq," ujar kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid SPd, Jumat (11/7/2014) di sekolahnya.

Sementara itu, untuk siswa kelas X yang merupakan siswa baru, diberikan sosialisasi tentang pengenalan lingkungan sekolah. "Melalui kegiatan ini diharapkan siswa baru bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, sarana dan fasilitas serta tenaga kependidikan sekolah. Sehingga, dalam proses pembelajaran nanti, bisa berjalan dengan efektif dan siswa pun tidak ada yang buta dengan jurusan yang sudah dipilih," tuturnya.

Kastaruddin, guru agama SMKF Ikasari mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam pelaksanaan pesantren kilat itu. Seperti shalat dhuha, muhasabah, shalat berjamaah dan pemberian materi keagamaan.

"Ada beberapa materi agama yang diberikan kepada siswa, seperti psikologi remaja, materi pemahaman tartil dan tajwid Alquran dan muhasabah/tausiah agama oleh ustad. Khusus materi pemahaman tartil dan tajwid Alquran, selain diberikan materi juga dilakukan praktek langsung kepada siswa. Sehingga mereka benar-benar mengerti bagaimana membaca Alquran yang baik dan benar sesuai dengan tajwidnya serta diimbangi dengan irama tartil yang indah," terang Kastaruddi. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index