Zulfadil: Kuota PPDB yang Kurang Diisi Anak Tempatan dan Siswa Miskin

Zulfadil: Kuota PPDB yang Kurang Diisi Anak Tempatan dan Siswa Miskin
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan PPDB Dengan sistim online berjalan dengan aman dan lancar di Kota Pekanbaru. Dalam PPDB tersebut ada beberapa syarat yang masuk dalam Perwako, diantaranya jalur Reguler, tempatan, anak guru, prestasi dan luar kota.

"Jika terdapat di sekolah yang bersangkutan masih ada kuota yang belum terpenuhi, maka kekurangan kuota tersebut akan diisi oleh anak tempatan dan siswa miskin," demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Rabu (2/7/2014).

Menurut Zulfadil, kekurangan kuota pada PPDB akan diisi oleh siswa tempatan dan siswa miskin, artinya siswa tempatan dan miskin inilah yang akan menjadi prioritas. Untuk mengisi kekurangan kuota siswa pada PPDB tersebut pihak Dinas akan meminta persetujuan atau izin dari Walikota Pekanbaru terlebih dahulu.

"Saat ini kita belum mengetahui sekolah mana yang masih kekurangan siswa di kuota yang telah ditetapkan. Nanti kita akan lihat setelah selesai pendaftaran ulang, dimana hari ini Rabu hari terakhir daftar ulang sekolah-sekolah. Dan kalau ada siswa yang juga tidak mendaftar ulang sampai hari terakhir ini, berarti sudah dapat dipastikan kekurangan kuota," ungkap Zulfadil.

Lebih jauh, Zulfadil menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, kekurangan kuota diisi oleh siswa tempatan dan siswa miskin ini anjuran walikota.

"Berdasarkan itulah kita yakin kekurangan tersebut akan diisi oleh anak tempatan dan dari keluarga miskin. Jika dilihat, sampai sekarang  pelaksanaan PPDB berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index