Pansus RTRW Kunjungi Bappeda Kota Semarang

Pansus RTRW Kunjungi Bappeda Kota Semarang
Ketua Pansus RTRW Herwan Nasri. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Panitia khusus DPRD Kota Pekanbaru yang sedang membahas rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW), saat ini berada di Kota Surabaya dalam agenda kunjungan kerja. Hari ini, Rabu (2/7/2014), pansus akan mendatangi Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Pansus RTRW Herwan Nasri ST, mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan upaya pansus agar pembahasan RTRW Kota Pekanbaru bisa maksimal dan bermanfaat untuk menjadi dasar perizinan di wilayah Kota Pekanbaru.

"Kita tak mau terburu-buru mengesahkan ranperda RTRW ini, maka kita lakukan pemantapan dulu terhadap ranperda dengan melakukan kunjungan kerja ke Semarang ini," kata Herwan, saat dihubungi di Semarang, Rabu (2/7/2014).

Menurut Herwan, Ranperda RTRW Kota Pekanbaru nantinya akan mengarah juga kepada RTRW Provinsi Riau yang saat ini juga tengah dibahas provinsi. Dengan demikian, pansus menargetkan Ranperda RTRW Kota Pekanbaru bisa disahkan setelah ranperda RTRW provinsi sah.

"Bagaimanapun juga DPRD Pekanbaru tetap merujuk ke RTRW Provinsi. Makanya saat ini kita melakukan kajian studi banding dulu," kata Herwan lagi.

Selain berkunjung ke Bappeda Kota Semarang, jelas Herwan, rombongan pansus RTRW juga akan mengunjungi Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia di Jakarta pada Jumat (4/7/14) nanti.

"Kita bahas dengan sebaik mungkin karena ranperda ini nantinya akan bermanfaat dan menjadi dasar perizinan selama bertahun kedepannya," pungkas Herwan. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index