Demokrat Resmi Merapat ke Prabowo

Demokrat Resmi Merapat ke Prabowo
Calon Presiden RI Prabowo. FOTO: int

JAKARTA, RiauAktual.com - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID), Jajat Nurjaman mengatakan, dukungan resmi partai Demokrat semakin menunjukan sinyal kemenangan untuk pasangan Prabowo-Hatta semakin kuat, perhitungan diatas kertas kekuatan kubu tim koalisi merah putih sudah menang telak dari pasangan Jokowi-Jk.
 
Jajat menilai, dalam pemilihan legislatif (pileg) kemarin banyak pihak yang meragukan kekuatan partai Demokrat. Namun, hasil akhir pileg yang menempatkan Demokrat pada posisi empat besar jelas merupakan satu pembuktian jika kekuatan Demokrat belumlah habis seperti perkiraan beberapa lembaga survei.
 
“Menyandang predikat partai penguasa, kekuatan Demokrat akan membawa pengaruh besar dan memudahkan kemenangan bagi pasangan Prabowo-Hatta,” kata Jajat melalui rilisnya, Selasa (1/7/2014). "Meski tidak terlibat langsung dalam tim pemenangan koalisi merah putih, namun kekuatan incumbent tetap tidak dapat dipandang sebelah mata,” sambungnya.
 
Salah satu alasan kenapa Demokrat memilih bergabung dengan kubu Prabowo-Hatta, terang Jajat, selain akan melanjutkan program-program Presiden SBY, beberapa petinggi Demokrat juga menyatakan keyakinannya jika pasangan Prabowo-Hatta akan memenangkan pilpres pada 9 juli nanti. Namun, semua itu mustahil dapat terwujud jika tidak didorong oleh kerja keras dari timses.

“Ini adalah bukti bahwa pernyataan berbagai lembaga survey bahwa elektabilitas Prabowo-Hatta melesat bukan isapan jempol, tapi realita. Dengan bergabungnya Demokrat, koalisi merah putih sekarang sedang mempunyai momentum untuk memenangkan pilpres 2014,” tutup Jajat. (rilis)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index