Reunian SMKF Ikasari

Chaidir: SMKF Ikasari Pekanbaru Kini Sudah Maju Pesat

Chaidir: SMKF Ikasari Pekanbaru Kini Sudah Maju Pesat
Reuni SMKF Ikasari. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menyambut datangnya bulan suci ramadhan tahun 2014 ini, ikatan alumni SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru menggelar reuni. Acara tersebut dipusatkan di Hotel Holywood Pekanbaru, Kamis (26/6/2014) kemarin.

Menurut ketua alumni, drh Chaidir MM, reuni ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H. Kemudian juga untuk lebih mempererat tali silaturrahmi sesama alumni.

Mantan Ketua DPRD Riau yang satu ini berharap dengan adanya ikatan alumni akan dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan SMK Farmasi kedepan. Selain itu dapat pula memberikan masukan dan memberikan motifasi baik kepada peserta disik maupun pihak pengelola agar SMK Farmasi lebih baik lagi.

"SMK Farmasi saat ini sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, dimana siswanya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tahun ini saja akan menerima enam kelas dengan lima program keahlian," kata Chaidir di sela-sela pertemuan.

Cahidir juga mengatakan, ketika dirinya sekolah di SMKF Ikasari dulu, yakni tahun 1971, hanya memiliki dua kelas saja. Sekarang di setiap tingkatannya sudah memiliki lima sampai enam kelas, ini cukup membanggakan.

"Saya melihat perkembangannya cukup pesat, baik sarana prasarana, tenaga pendidik yang profesinal dan jumlah siawa yang meningkat terus, dan ini merupakan kemajuan yang patut mendapatkan aprisiasi," tuturnya.

Kedepan, Chaidir berharap, SMKF Ikasari ini akan lebih maju dan menjadi idaman masyatakat, karena lulusan SMK Farmasi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. "Kami para alumni akan berupaya memberikan masukan pemikiran juga memberikan motifasi agar SMK Farmasi lebih maju lagi di masa mendatang," harap Chaidir.

Di tempat yang sama, Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid, menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan oleh ketua alumni Chaidir, dimana Syahrul menyebutkan alumni SMK Farmasi ini sudah banyak yang sukses dan menyebar di Bumi Lancang Kuning ini. Untuk itu pihaknya sengaja mengadakan reuni dengan makan siang bersama dengan tujuan mendekatkan kembali tali silaturahmi sesama alumni.

"Melalui ikatan alumni inilah diharapkan akan memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan SMKF Ikasari di masa-masa mendatang," harap Syahrul. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index