Jelang Ramadhan

Pemerintah Diminta Razia Miras

Pemerintah Diminta Razia Miras
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Memasuki bulan suci Ramadhan, pemerintah diminta membersihkan kota dari tindakan maksiat guna memastikan kesucian bulan tersebut. Salah satu yang menjadi perhatian dewan yakni peredaran minuman keras yang masih bebas di Pekanbaru diminta segera diatasi.

"Kita minta menjelang ramadhan ini aparat harus gencar melakukan operasi miras. Aparat gabungan yang bertanggung jawab, dalam hal ini tim yustisi, harus mulai menyisiri keberadaan miras di kota ini," ungkap Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH, Jumat (27/6/2014).

Menurut Zaidir, razia miras dilakukan di warung remang-remang ataupun warung kelontong. Karena berdasarkan laporan masyarakat, miras masih sangat mudah didapatkan di warung kelontong ini.

"Karena miras ini sangat erat kaitannya dengan tindak kejahatan seperti tindak kriminal dan maksiat. Sehingga ramadhan nanti bisa aman dan tentram," paparnya.

Selain berkaitan dengan tindak kejahatan, menurut Zaidir, mudahnya didapatkan miras di warung-warung juga menjadi penyumbang kerusakan remaja. Dimana, para remaja yang masih labil jika sudah diracuni miras, maka tindak kejahatan seperti geng motor yang mengancam keamanan kota.

"Maka operasi miras harus dilakukan secara rutin. Sehingga kota kita bisa aman dan tentram karena tanpa miras tindak kejahatan akan berkurang dengan sendirinya," pungkas Zaidir. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index