Ini Dua Jurusan Baru di SMK BP Pekanbaru

Ini Dua Jurusan Baru di SMK BP Pekanbaru
Kepala SMK BP Pekanbaru, Yuyun Sri Yuningsih SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada tahun ajaran 2014/2015, melihat potensi pasar kerja di bidang Ilmu Teknologi (IT) dan pelayanan medis, SMK Bina Profesi (SMK BP) Pekanbaru membuka kembali bidang keahlian baru yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Keperawatan (Kep).

Kepala SMK BP Pekanbaru, Yuyun Sri Yuningsih SPd, mengatakan, bahwa SMK BP adalah kampus kawah candradimuka yang siap mencetak para profesional muda dalam bidangnya. SMK BP siap mengantarkan para siswa peserta didiknya menuntun jalan meraih sukses.

"Bagi peserta didik yang baru, saya hanya ingin menyampaikan untuk kita dapat bersama-sama meraih profesi pertamamu bersama SMK BP," ujar Yuyun, Kamis (26/6/2014).

SMK Bina Profesi Pekanbaru merupakan Sekolah Menengah Kejuruan di Pekanbaru yang berkonsentrasi pada Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen, Teknologi Informasi dan Komunikasi, seperti Akuntansi (AK) dan Teknik Komputer serta Jaringan (TKJ).

Pada tahun ajaran 2013/2014, SMK Bina Profesi Pekanbaru membuka bidang keahlian baru yaitu Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Dibukanya bidang keahlian ini karena melihat peluang yang cukup besar dan guna mengangkat potensi minat dan bakat peserta didik.

Pada saat ini SMK Bina Profesi Pekanbaru memiliki 5 program keahlian, yaitu Akutansi (AK), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Rekayasa Perangkat Lunak(RPL), Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Keperawatan (Kep).

"Mudah-mudahan pada proses PPDB tahun ini, anak didik baru akan lebih bertambah peminatnya masuk di SMK BP Pekanbaru. Harapan kedepannya, agar SMK Bina Profesi tetap maju dan lebih terdepan dari sekolah yang ada di Pekanbaru," tutup Yuyun. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index