HOT TOPIC

FIFA Mulai Investigasi Insiden Gigitan Suarez

Dibaca: 43479 kali  Rabu,25 Juni 2014 | 13:38:10 WIB
FIFA Mulai Investigasi Insiden Gigitan Suarez Ket Foto : Luis Suarez. FOTO: okz

BRASILIA, RiauAktual.com – Federasi tertinggi sepakbola dunia, FIFA, akhirnya memastikan telah membuka investigasi terkait gigitan Luis Suarez terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini, pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Uruguay.
 
Sejak insiden gigitan itu, wasit asal Meksiko, Marco Rodriguez, tak memberikan kartu dan tak memasukkannya di laporan pertandingan. Kini insiden tersebut bakal dibuka dan dalam naungan Komite Disiplin FIFA.
 
Kasus Suarez kali ini juga digolongkan sebagai pelanggaran serius. Lalu, penyerang yang bermain untuk Liverpool itu pun terancam mendapat sanksi minimal dua pertandingan dan maksimal dua tahun dilarang merumput di semua ajang.
 
Kabarnya penyelidikan ini dipercepat, mengingat Uruguay bakal bermain di babak 16 besar menghadapi Kolombia pada Sabtu 28 Juni 2014. Sementara batas waktu untuk pengajuan pada Rabu 25 Juni pukul 17.00 waktu setempat.
 
Lebih lanjut, FIFA bakal memanggil Suarez atau ketua federasi sepakbola Uruguay agar bisa memberikan klarifikasi. Selain itu, FIFA juga akan mempelajari bukti dokumenter yang lebih relevan hingga pukul 05.00 waktu setempat.
 
Insiden gigitan ini bukan hal yang baru bagi Suarez. Sebagai catatan, Drakula Anfield itu mencetak hattrick dalam aksi gigitnya. Gigitan pertama Suarez terjadi ketika masih membela Ajax Amsterdam, saat itu korbannya merupakan pemain PSV Eindhoven, Ottman Bakkal. Suarez pun dihukum tujuh pertandingan oleh PSSI-nya Belanda.
 
Sementara korban kedua ialah bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Akibat insiden ini pihak FA menghukum pemain berusia 26 tahun tersebut dengan larangan tampil dalam 10 laga. Kemudian Chiellini menjadi korban ketiga pemain yang kini dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona itu. ***





Sumber: okezone.com


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow