Riau International Collage Mewisuda 92 Mahasiswa

Riau International Collage Mewisuda 92 Mahasiswa
Riau International Collage Mewisuda 92 Mahasiswa

PEKANBARU, RiauAktual.com - Lembaga Pendidikan Profesi Riau International College (RIC) yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai, Komplek Paninsula Nomor 18 Pekanbaru kembali mewisudakan 92 Sarjana D1 angkatan ke-3 di Hotel Grand Central Pekanbaru Sabtu (21/6/2014) kemarin.

Jumlah sarjana yang diwisuda tahun ini meningkat dari angkatan tahun pertama dan kedua dari lima jurusan Program D1 Profesi, yakni Pramugari, Airlines Business, Banking Business, Administration Busines dan IT Business.

"Untuk angkatan tahun pertama kita mewisuda 25 orang dan tahun kedua kita mewisuda 84 orang. Alhamdulillah angkatan ke tiga tahun 2013/2014 meningkat sebanyak 92 orang, jumlah ini akan bertambah lagi melihat banyaknya generasi muda yang antusias untuk melanjutkan sekolahnya kesini. Pencapaiaan ini merupakan komitemen kita untuk bisa menjadi yang terbaik," ujar Direktur RIC Mardhi M Moerad SKom, Sabtu kemarin di sela-sela acara.

Dalam Wisuda angkatan ketiga ini, ia berpesan kepada puluhan akdemika untuk bisa menjadi contoh dan tauladan baik untuk orang tua maupun masyarakat sekitar. Orang yg mau belajar dari orang sukses maka dia Akan Sukses, dan orang yang hanya mendengar orang yang mengeluh maka dia akan Lemah. Begitu pula bagi orang yang ragu-ragu mengambil keputusan maka dia akan tertinggal, dan orang yg lebih suka diam atau menunggu maka dia akan gagal.

"Kita juga menghimbau meski sudah menyelesaikan pendidikan disini, kepada lulusan ini, untuk tidak merasa puas. Artinya jika ada peluang untuk melanjutkan ke jenjang atau strata yang lebih tinggi lagi kenapa tidak untuk dilanjutkan," harapnya.

Ditambahkannya lagi, wisuda ini bukan merupakan akhir dari pendidikan, melainkan awal untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi. "Sekali lagi kita berharap kepada lulusan Profesi D1 ini, bisa menjadi tenaga yang terampil, dan kepada lulusan yang sudah bekerja kita sangat berikan apresiasi, dan yang belum kita akan tetap selalu memberikan support dan motivasi. Saat ini lulusan angkatan 2013/2014, 86 persen sudah berkerja. Untuk jurusan IT Bisnis 100 persen sudah berkerja, Air Line 76 persen, Bankin Bisnis 71 persen," tutur Mardhi.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan Kota Pekanbaru dalam hal ini diwakii oleh Kabid Paud dan Usia Dini dan kebudayaan, Mardalis mengharapkan, para lulusan ini akan bisa menjadi penopang dan merubah ekonomi, khususnya ekonomi keluarga untuk yang lebih baik.

"Kita berharap lulusan ini, bisa menerapkan ilmunya di masyarakat, dan juga sebagai agen perubahan ekonomi khususnya untuk keluarganya, kita juga berharap lulusan ini juga tidak puas sampai disini, melainkan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," tutupnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index