HOT TOPIC

Walikota Pekanbaru Titip Pesan Peduli Lingkungan Kepada Seluruh Mubaligh

Dibaca: 67876 kali  Minggu,22 Juni 2014 | 16:03:35 WIB
Walikota Pekanbaru Titip Pesan Peduli Lingkungan Kepada Seluruh Mubaligh Ket Foto : Walikota Pekanbaru Titip Pesan Peduli Lingkungan Kepada Seluruh Mubaligh

PEKANBARU, RiauAktual.com — Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menitipkan pesan kepada seluruh muballig dan muballigah dari keluarga besar Majelis Dakwah Indonesia (MDI) se-Kota Pekanbaru, agar dalam berbagai kesempatan tausiah dan ceramah agama terutama di dalam bulan suci Ramadhan, agar  para muballig dan mubaligah selalu menyempatkan menyampaikan pesan-pesan pedulil lingkungan, bergaya hidup sehat dann bersih kepada masyarakat dan jemaah.

Hal itu disampaikan Walikota ketika bersilaturrahmi dengan  sekitar 995 orang muballig dan muballigah dari MDI se-Kota Pekanbaru, Jumat (20/6) malam di kediaman Walikota Jl A Yani Pekanbaru, dalam kesempatan itu juga digelar pembukaan Rakor Dekan Tarbiyah se-Indonesia tentang peningkatan kompentensi Madrasah.

Hadir dalam kesempatan itu, Dirjen Peningkatan Madrasah Kemenag RI Prof DR Nurkholis, Kakanwil Kemenag Riau H Tarmizi Tohor, Sekda Kota Pekanbaru HM Syukri Harto, para Dekan Tarbiyah Fakultas Tarabiyah se-Indonesia, serta sekitar 900 muballig dan mubaligah MDI se-Kota Pekanbaru.

“Barangkali buku panduan jadwal dan judul ceramah Ramadhan sudah ditetapkan dan dibagi, namun demikian kami berharap kepada seluruh muballig dan muballigah untuk menyelipkan ajakan dan himbauan kepada masyarakat kita untuk mencintai lingkungan dan mencintai alam, yanag sudah barang tentu dimulai dengan lingkungan yang terkecil yaitu diri pribadi. Bila diri pribadi sehingga wujud masyarakat madani itu dapat kita wujudkan bersama,’’ ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota atas nama pemerintah, kedinasan, pribadi dan keluarga menyampaikan tahniiyah menambut bulan Ramadhan dan permohonan maaf  atas semua kealfaan dan kelalaian baik sengaja maupun tidak disengaja.

“Selamat menyambut bulan suci Ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan baik disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga di bulan yang penuh berkah nantinya Allah selalu memberikan kita kesmepatan untuk meningkatkan amal ibadah yang berbuah taqwa,’’ tutur Walikota sambil membuka dengan resmi Rakor Dekan se-Indonesia Peningkatan Kompetensi Madrasah.

Sebelumnya Ketua MDI Pekanbaru H Tarmizi Muhammad dalam sabutannya menyampaikan bahwa para muballig dan pengurus masjid mushollah harus bekerjasama dalam peningkatan amaliyah terutama di suasana Ramadhan yang penuh berkah nantiya.

Dikesempatan yang sama Kakanwil Kemenag Riau H Tarmizi Tohor menghimbau kepada seluruh muballig dan muballigah untuk menyampaikan hibauan dan ajakan yang menyejukan kepada umat  untuk amaliyah dan berbanyak ibadah kepada Allah.

“Mari kita menyampaikan hal-hal yanag sejuk kepada masyarakat dan jemaah kita,dalam waktu 15 menit santapan rohani ramadhan janganlah kita membahas hal hal yang khilafiah karena hal itu hanya akan membuat masyarakat kita menjadi ksiruh dan tidak akur. Mari kita ajak masyarakat untuk beramal, beribadah, berifaq dan bersedekah, jangan pula membahas poolitik dalam ceramah selama Ramadhan ini, kita hanya mengajak masyarakat kearah pembentukan masyarakat yang Madani," ujar Tarmizi. (hms)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow