Begini Cara SMKF Ikasari Isi Waktu Kosong Belajar

Begini Cara SMKF Ikasari Isi Waktu Kosong Belajar
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Setelah melewati ujian semester dan kelulusan peserta didik kelas XII, SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru seperti tahun-tahun sebelumnya mengadakan Lomba Class Meeting. Pada tahun ini berbeda dari biasanya, karena tahun ini class meeting hanya mengadakan lomba Volly dan Basket. Sedangkan tahun lalu itu, selain volly dan basket masih ada beberapa perlombaan seperti tarik tambang, seni dan lainnya.

"Tahun ini memang class meeting hanya dua lomba saja yang kita adakan, mengingat saat ini banyak kegiatan lainnya yang lagi dihadapi siswa. Seperti, saat ini beberapa siswa sedang melaksanakan pembekalan untuk menyiapkan diri buat magang di beberapa instansi terkait," ujar Waka Kesiswaan SMKF Ikasari Pekanbaru, Sumetri Elona, Rabu (18/6/2014) di ruang kerjanya.

Sedangkan untuk semua kegiatan diselenggarakan oleh organisasi sekolah (OSIS), dan kegiatan tersebut mempunyai banyak manfaat, salah satunya siswa bisa merefreshingkan otak dan jiwanya yang mungkin merasa lelah sehabis ujian kenaikan kelas kemarin.

Selain itu kegiatan classmeeting ini juga bertujuan untuk terus meningkatkan dan menyalurkan potensi-potensi yang ada di diri siswa, melalui ajang perlombaan yang tetap bersahabat, jujur, dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 13 hingga 14 Juni 2014. Kegiatan classmeeting ini kita adakan sebagai patisipasi dalam rangka perlombaan antar kelas dan untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan," tuturnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index