Wawako Lantik Forikan

Masyarakat Pekanbaru Diminta Tingkatkan Kosumsi Ikan

Masyarakat Pekanbaru Diminta Tingkatkan Kosumsi Ikan
Ayat Cahyadi. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi,  melantik kepengurusan Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) Pekanbaru periode 2013-2016.

Ayat Cahyadi didampingi istrinya Indriarita, disaksikan Asisten III Bidang Kesra Sentot D Prayitno, Ketua PKK Pekanbaru Asmita Firdaus, melakukan pelantikan di halaman Gedung Pasar Ikan Hygenis Kota Pekanbaru, Kamis (12/6/2014).

Kadistan Edwar Yunus, ketua panitia, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Forikan 2013-2016 sebagai upaya meningkatkan konsumsi ikan di Pekanbaru. Kata Edward, dengan Forikan diharapkan bisa mendorong peningkatan konsumsi ikan, meningkatkan pangsa pasar.

"Untuk terciptanya keanekaragaman ikan dan pentingnya mengkonsumsi ikan itulah tujuan forum ini," ujarnya.

Ada beberapa agenda hari ini, yaitu pengukuhan pengurus Forikan, lomba mewarnai, lomba masak dari serba ikan tingkat Pekanbaru. "Ada juga grand opening tanaman rafis ekselsa di kebun Distan," ujarnya.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengharapkan pengurusan yang dilantik bisa mengemban tugas yang telah diberikan dan  meningkatkan pangsa pasar terhadap menu masakan dari bahan ikan.

"Ikan ini sehat dan sangat baik untuk dikosumsi setiap hari. Kita harapkan forum ini nantinya dapat memaksimalkan kosumsi ikan di Kota Pekanbaru untuk masyarakat menjadi sehat," pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index